Ketua KUD BHAKTI MANDIRI Larang “ BAYU “ Buka Usaha
Penulis: Sahrudin Koto | Selasa, 10 Mei 2016 | 19:36 WIB Dibaca: 1094 kali

Foto “BAYU” dituding membuka (TPH) Tempat Pemungutan Hasil buah sawit liar oleh Ketua KUD BHAKTI MANDIRI Desa Bukit Harapan DR.H.Narimin.MA dan Danton LINMAS Desa Bukit Harapan Maryanto .

Koperasi Unit Desa ( KUD ) BHAKTI  MANDIRI  Desa Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten  Siak  Badan Hukum  Nomor  1604/BH/XII Tgl.31 Oktober  1991 melarang  salah seorang warga Desa Bukit Harapan yang akrab  disapa  “BAYU” dituding membuka (TPH) Tempat Pemungutan Hasil buah sawit  liar oleh Ketua KUD  BHAKTI  MANDIRI  Desa  Bukit Harapan DR.H.Narimin.MA  dan  Danton LINMAS  Desa Bukit Harapan Maryanto .

 

“ BAYU “ yang dituding selaku sipembeli buah sawit menerima surat dari  KUD Bhakti Mandiri  tertanggal  4 Mei 2016 ,surat yang diterima”BAYU” dari Ketua KUD Bhakti Mandiri Nomor  37/KUD-BM/V/2016  Prihal Penutupan TPH Ilegal Dalam Kampung yang berisikan . Surat yang diterima “BAYU” berbunyi ,berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat Kampung Bukit Harapan pada hari Rabu pukul 20.00  dikantor Desa yang diwakili oleh perangkat Kampung Bukit Harapan.

 

Pengurus KUD Bhakti Mandiri,Pengurus Linmas dan Anggota,Tokoh masyarakat,bersepakat dan bersepakat dan memutuskan bahwa TPH yang didirikan oleh saudara agar ditutup karena menimbulkan implikasi yang tidak baik terhadap keamanan kampong Bukit Harapan

 

Hasil keputusan ini dikuatkan berdasarkan : 1.PERDES Bukit Harapan No.1 Tahun 2007 tentang larangan tentang pendirian TPH tidak resmi didalam desa Bukit Harapan. 2.Hasil musyawarah antara KUD ,Kelompok Tani dan Babin Kamtibmas Kampung Bukit Harapan tanggal 14 Nopember 2014 tentang larangan mengambil brondol sawit diareal Bukit Harapan. 3.Adanya papan larangan setiap hamparan tentang larangan mengambil brondol sawit. 4.Laporan masyarakat yang kehilangan berondolan sawit. Surat penutupan TPH ilegal ditandatangani oleh Ketua KUD Bhakti Mandiri DR.H.Narimin.MA dan Danton LINMAS Bukit Agung Maryanto serta diketahui oleh Penghulu Kampung Bukit Harapan H.Ahmad Mundir Hasyim.SE.

 

Selanjutnya sesudah membacakan surat dari Koperasi Bhakti Mandiri BAYU berkata “ saya membuka usaha sebagai seorang pembeli buah sawit darimasyarakat dimuka rumah tempat kediaman saya sendiri,bukan ditempat milik orang lain,mengalami kejadian seperti ini hati saya berkata mengapa saya dilarang berusaha …………??? Saya tidak mencuri buah sawit milik orang lain,kalau saya mencuri buah sawit orang silahkan saya ditangkap .

 

Salah seorang Aktivis LSM Gemuruh , ART.Setiawan, yang akrab disapa “Iwan”dengan tegas mengatakan , saya baru kali ini mendengar seorang ketua KUD yaitu Ketua KUD Bhakti Mandiri desa Bukit Harapan bersama Danton Linmas diketahui oleh Kepala Desa untuk menutup usaha yang dilakukan oleh masyarakat seperti yang diusahakan saudara BAYU ,sehingga muncul pertanyaan dalam hati saya apakah usaha yang dilakukan  BAYU melanggar hukum.

 

KUD mengurus KUD jangan sampai coba mengurusi usaha milik orang lain,apa lagi usaha itu tidak melanggar hukum,jangan sampai muncul kesan kita dikata orang sebagai “ Orang AROGAN “

 

[ Kembali ]
Berita Terkini
15:47 Asap dan abu ….. PMKS Satu Buatan PT.Inti Indosawit Subur Meresahkan Warga
17:07 “ BAYU “ … Usaha saya resmi…Didepan rumah sendiri…
19:36 Ketua KUD BHAKTI MANDIRI Larang “ BAYU “ Buka Usaha
23:43 Peringati HGN dan HUT PGRI ke 70 di Kuala Kampar, Ini yang disampakkan Bupati Harris
23:03 Kebijakan Pendidikan gratis Pelalawan, Langkah Strategis Melahirkan SDM Berkualitas
21:30 Siapa Bupati Kabupaten Pelalawan 2016 - 2021 ……. ?
04:44 Distamben dan BUMD Wujudkan Mimpi Pelalawan Terang
10:40 Maknai Perayaan Setiap Tahun di Usianya ke 16
08:30 Pembangunan 155 Rumah Layak Huni Tahun Ini Siap Direalisasikan
22:04 HUT Ke 70 Republik Indonesia di Kabupaten Pelalawan
20:23 Deklarasi H.HARIS dan ZARDEWAN Dilapangan bola Pkl.Kerinci
12:00 RSUD Selasih Sebagai Pusat Rujukan Empat Wilayah
Indeks Berita Indeks Headline Indeks Terpopuler Redaksi
© 2008 All Rights Reserved | Gemuruhriau