RSUD Selasih Sebagai Pusat Rujukan Empat Wilayah
Penulis: S.Koto | Rabu, 01 Juli 2015 | 12:00 WIB Dibaca: 634 kali

Bupati Harris Bari Bantuan Makanan Sehat ke Masyarakat Peserta Jamkesda

Kian Lengkap fasilitas yang diberikan oleh RSUD Selasih saat ini, sebagai Rumah Sakit kebanggaan milik pemerintah daerah kabupaten Pelalawan, saat ini Rumah sakit umum Selasih terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Pelalawan demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahterah.

Baru-baru ini Setelah ditunjuk dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai rumah sakit rujukan regional di Propinsi Riau untuk empat wilayah di daerah sekitar kabupaten Pelalawan atau daerah Penyangga yakni Kabupaten Rengat, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Pelalawan, RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan berencana akan membangun ruang rawat inap kelas III dengan jumlah 30 tempat tidur.
     

" Ya, alhamdulillah kita ditunjuk Menteri Kesehatan sebagai RSUD rujukan empat kabupaten. Pembangunan dilakukan, untuk menghindari terjadinya over kapasitas pasien. Pembangunan direncanakan 2015 ini akan dibangun dua lantai dengan  30 tempat tidur. pembangunan  gedung  akan dimulai akhir Juli mendatang, dimana akan dilakukan pemancangan langsung oleh Bapak Bupati Pelalawan,"ujar Kepala RSUD Selasih dr Ahmad Krinein kepada sejumlah awak media usai melakukan kunjungan safari Ramadhan.     

dr Ahmad Krinein juga mengatakan, dana pembangunan gedung  kelas III akan dibangun melalui dana APBD 2015.   Selain untuk pasien kelas III, dirinya menyampaikan,  dibangunan tersebut digunakan untuk spesialisis kulit, spesialis saraf, spesialis mata dan spesalis THT."Dengan ditunjuknya RSUD Selasih dari pusat, Kita mendapat sentuhan suntikan dana  dari Pemkab Pelalawan melalui dana APBD untuk menambah bangunan baru. Saya berharap dengan adanya bangunan baru ini dapat mensukseskan tujuh program strategis pak Bupati yakni Pelalawan sehat. Dimana dengan mendapat pelayanan kesehatan yang memadai, masyarakat senantiasa sehat selalu,"paparnya.
     

dr Ahmad Krinein menambahkan, RSUD Selasih  merupakan rumah sakit yang keempat ditunjuk Kementerian Kesehatan di Propinsi sebagai rumah sakit rujukan regional setelah RSUD Arifin Ahmad, RSUD Dumai, RSUD Kampar. Dirinya sangat bangga mendapat kepercayaan dari orang nomor satu di kesehatan." Dengan penambahan bangunan baru dan tempat tidur, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Apalagi, saat ini saya lagi melakukan pembenahan dilingkup RSUD secara bertahap, agar masyarakat Kabupaten Pelalawan dan masyarakat dari luar yang berobat ketempat kita merasa nyaman,"tutupnya

RSUD Juga Buka Layanan Cuci Darah

Selain membuka pelayanan maksimal sebagai rumah sakit penyangga di 4 Kabupaten, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih kabupaten Pelalawan juga membuka layanan Hemodialisa  (cuci darah) bagi para pasien yang membutuhkan layanan tersebut.

Tingginya permintaan layanan cuci darah saat ini, dinilai cukup layak untuk dibuka layanan baru berupa layanan Hemodialisa di RSUD Selasih sehingga pasien yang akan melakukan cuci darah tidak lagi perlu antri di salah satu rumah sakit di Pekanbaru karena minimnya peralatan yang dimiliki tidak sanggup melayani pasien yang begitu banyak.

"Peralatan Hemodialisa ini tidak semua rumah sakit memilikinya, sehingga pasien yang sudah ditetapkan tanggalnya pada hari tersebut terkadang bisa molor satu hari, hal ini diakibatkan panjangnya antrian pasien yang akan melakukan cuci darah, makanya kita mencoba untuk membuka layanan cuci darah di RSUD kita sehingga pasien dari kabupaten tetangga tidak perlu lagi datang ke Pekanbaru ngantri selama-lamanya disana." Demikian hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Selasih Dr Ahmad Krinen.

 
Dijelaskan Krinen, bahwa Peralatan cuci darah atau yang dikenal sebagai Hemodialisa, saat ini sudah ready di ruangan yang sudah disediah kan dan saat ini tinggal persiapan pengoperaiannya saja dan kemungkinan besar bisa dilakukan usai lebaran, mulai dari ruangan khusus tenaga tekhnisnya  2 bidan dan 1 orang dokter specialis penyakit dalam sudah disiapkan untuk mengoperasikan peralatan tersebut Ungkap Krinen (Adv)

 

 

[ Kembali ]
Berita Terkini
15:47 Asap dan abu ….. PMKS Satu Buatan PT.Inti Indosawit Subur Meresahkan Warga
17:07 “ BAYU “ … Usaha saya resmi…Didepan rumah sendiri…
19:36 Ketua KUD BHAKTI MANDIRI Larang “ BAYU “ Buka Usaha
23:43 Peringati HGN dan HUT PGRI ke 70 di Kuala Kampar, Ini yang disampakkan Bupati Harris
23:03 Kebijakan Pendidikan gratis Pelalawan, Langkah Strategis Melahirkan SDM Berkualitas
21:30 Siapa Bupati Kabupaten Pelalawan 2016 - 2021 ……. ?
04:44 Distamben dan BUMD Wujudkan Mimpi Pelalawan Terang
10:40 Maknai Perayaan Setiap Tahun di Usianya ke 16
08:30 Pembangunan 155 Rumah Layak Huni Tahun Ini Siap Direalisasikan
22:04 HUT Ke 70 Republik Indonesia di Kabupaten Pelalawan
20:23 Deklarasi H.HARIS dan ZARDEWAN Dilapangan bola Pkl.Kerinci
12:00 RSUD Selasih Sebagai Pusat Rujukan Empat Wilayah
Indeks Berita Indeks Headline Indeks Terpopuler Redaksi
© 2008 All Rights Reserved | Gemuruhriau